Panduan 5 Menit Untuk Erp

Panduan 5 Menit Untuk Erp

Teknologi Informasi Telah Mengubah Cara Kita Hidup Dan Cara Kita Melakukan Bisnis. Erp, Atau Enterprise Resource Planning, Adalah Salah Satu Sistem Perangkat Lunak Bisnis Yang Paling Banyak Diterapkan Di Berbagai Industri Dan Organisasi. Dalam Artikel Singkat Ini, Kami Akan Mencoba Menjelaskan Secara Ringkas Konsep Dasar Namun Penting Yang Relevan Dengan Erp. 

Apa Itu Erp - Erp Adalah Singkatan Dari Enterprise Resource Planning. 
Definisi Erp Mengacu Pada Perangkat Lunak Erp Dan Strategi Bisnis Yang Menerapkan Sistem Erp. Implementasi Erp Menggunakan Berbagai Aplikasi Perangkat Lunak Erp Untuk Meningkatkan Kinerja Organisasi Untuk 
Panduan 5 Menit Untuk Erp

  1. Perencanaan Sumber Daya,
  2. Pengendalian Manajemen Dan 
  3. Pengendalian Operasional. Perangkat Lunak Erp Terdiri Dari Beberapa Modul Perangkat Lunak Yang Mengintegrasikan Aktivitas Lintas Departemen Fungsional - Mulai Dari Perencanaan Produk, Pembelian Suku Cadang, Pengendalian Inventaris, Distribusi Produk, Hingga Pelacakan Pesanan. Sebagian Besar Sistem Perangkat Lunak Erp Menyertakan Modul Aplikasi Untuk Mendukung Aktivitas Bisnis Umum - Keuangan, Akuntansi, Dan Sumber Daya Manusia. Sistem Erp - Erp Lebih Dari Sekadar Perangkat Lunak Komputer. 

Sistem Erp Mencakup Perangkat Lunak Erp, Proses Bisnis, Pengguna, Dan Perangkat Keras Yang Menjalankan Perangkat Lunak Erp. Sistem Erp Lebih Dari Sekadar Jumlah Bagian Atau Komponennya. Komponen Tersebut Berinteraksi Bersama Untuk Mencapai Tujuan Bersama - Merampingkan Dan Meningkatkan Proses Bisnis Organisasi. 

Sejarah Erp - Enterprise Resource Planning (Erp) Adalah Evolusi Dari Manufacturing Requirement Planning (Mrp) Ii Pada Tahun 1980-An, Sedangkan Mrp Adalah Evolusi Dari Inventory Management & Control Yang Dibuat Pada Tahun 1960-An. Erp Telah Berkembang Dari Koordinasi Proses Manufaktur Ke Integrasi Proses Backend Seluruh Perusahaan. 
Dalam Hal Teknologi, Erp Telah Berevolusi Dari Implementasi Lama Menjadi Arsitektur Client-Server Berjenjang Yang Lebih Fleksibel. Manfaat Erp - Perangkat Lunak Erp Berupaya Mengintegrasikan Proses Bisnis Lintas Departemen Ke Dalam Satu Sistem Informasi Perusahaan Yang Luas. Manfaat Utama Erp Adalah Peningkatan Koordinasi Lintas Departemen Fungsional Dan Peningkatan Efisiensi Dalam Menjalankan Bisnis.
Implementasi Sistem Erp Membantu Memfasilitasi Manajemen Sehari-Hari Juga. Sistem Perangkat Lunak Erp Pada Awalnya Dan Secara Ambisius Dirancang Untuk Mendukung Bagian Perencanaan Sumber Daya Dari Perencanaan Strategis.
Pada Kenyataannya, Perencanaan Sumber Daya Telah Menjadi Mata Rantai Terlemah Dalam Praktik Erp Karena Kompleksitas Perencanaan Strategis Dan Kurangnya Integrasi Erp Yang Memadai Dengan Sistem Pendukung Keputusan (Dss). Kegagalan Erp - Kami Tidak Dapat Menyimpulkan Panduan Singkat Kami Tentang Erp Tanpa Menyebutkan Kegagalan Erp. Kegagalan Proyek Erp Multi-Juta Dolar Dilaporkan Sesekali Bahkan Setelah 20 Tahun Implementasi Erp. Kami Telah Mengidentifikasi Empat Komponen Sistem Erp - 
  1. Perangkat Lunak Erp, 
  2. Proses Bisnis Yang Didukung Oleh Perangkat Lunak Erp, 
  3. Pengguna Sistem Erp, Dan 4) Perangkat Keras Dan Sistem Operasi Yang Menjalankan Aplikasi Erp. Kegagalan Dalam Satu Atau Lebih Dari Empat Komponen Tersebut Dapat Menyebabkan Kegagalan Proyek Erp.
LihatTutupKomentar