5 tips mudah untuk melindungi situs web Anda dari hackers

5 Tips Mudah Untuk Melindungi Situs Web Anda Dari Hackers

5 Tips Mudah Untuk Melindungi Situs Web Anda Dari Hackers - Keamanan Dunia Maya Menjadi Semakin Penting Dan Setiap Penyedia Hosting Web Memiliki Tugas Berat Dalam Hal Mengamankan Lingkungan Hosting Mereka Untuk Pelanggan. Ini Karena Keamanan Situs Web Menjadi Salah Satu Parameter Utama Dalam Memilih Penyedia Hosting Web Karena Jumlah Serangan Yang Meningkat Dari Tahun Ke Tahun. Sebagian Besar Komunitas Web Hosting Telah Mengatasi Dalam Upaya Untuk Melindungi Klien Mereka, Terutama Penyedia Hosting Yang Sekarang Datang Dengan Berbagai Teknik Untuk Mengamankan Pusat Data Penyimpanan Besar Dengan Teknologi Komputasi . 

5 tips mudah untuk melindungi situs web Anda dari hackers



Keamanan Akan Menjadi Tantangan Berkelanjutan Tidak Hanya Bagi Penyedia Hosting Tetapi Juga Bagi Kami Sebagai Pengguna. Di Sini, Kami Ingin Menyoroti Lima Tips Mudah Untuk Melindungi Situs Web Web Anda Dari Hackers Untuk Mengamankan Data Penting. Mari Kita Dalami Dan Ketahui Caranya, Ya? 

  1.  Menjaga Software Anda Diperbarui Sebagai Pemilik Situs, Yang Telah Membangun Situs Web Dengan Bantuan Tim Pengembangan Web Atau Anda Sendiri Melalui Platform Pihak Ketiga, Penting Bagi Anda Untuk Memastikan Semua Software Di Situs Web Diperbarui. Ada Begitu Banyak Situs Web Yang Berjalan Di Wordpress, Joomla, Dll. Yang Membuat Semua Software Di Situs Web Diperbarui. Ini Meyakinkan Anda Sebagai Pemilik Situs Bahwa Situs Web Anda Aman Dan Terlindungi. Jika Anda Menggunakan Plugin Pihak Ketiga Di Situs Web Anda, Pastikan Anda Melacak Pembaruan Mereka Sehingga Semuanya Selesai Tepat Waktu. Tips Praktis Untuk Menghindari Backdoor Entry To Webpage Anda Adalah Dengan Menyingkirkan Plugin Lama Atau Yang Tidak Diperbarui.
  2. Membangun Lebih Banyak Security Layer Banyak Penyedia Hosting Menaikkan Taruhan Dalam Hal Secure Hosting Environment Mereka. Misalnya, Penyedia Hosting Telah Mulai Mengencangkan Screw Around Waf (Web Application Firewalls) Untuk Memeriksa Incoming Traffic, Menyingkirkan Permintaan Jahat, Melindungi Situs Web Dari Spam, Serangan Brute Force, Dan Skrip Lintas Situs. Sebelumnya, Waf Hanya Tersedia Sebagai Peralatan Perangkat Keras Tetapi Dengan Kemajuan Teknologi Mereka Telah Diubah Menjadi Model Keamanan-Sebagai-Layanan. Dengan Ini, Penyediaan Keamanan Menjadi Lebih Mudah Di Seluruh Segmen Bisnis. Jadi, Apa Pun Ukuran Bisnis Anda, Anda Dapat Dengan Mudah Menyewa Waf Berbasis Cloud Dari Penyedia Hosting Cloud Anda. Selain Itu, Layanan Plug-And-Play Ini Tidak Mengharuskan Anda Untuk Menyewa Ahli, Yang Pada Gilirannya Menghemat Biaya
  3. Beralih Ke Https Https (Hypertext Transfer Protocol Secure) Adalah Protokol Komunikasi Aman Yang Digunakan Untuk Mentransfer Informasi Sensitif Antara Situs Web Dan Server Web. Setelah Anda Memindahkan Situs Web Anda Ke Protokol Https, Pada Dasarnya Anda Menambahkan Lapisan Tls (Transport Layer Security) Atau Ssl Ke Http Anda Membuat Data Pengguna Dan Anda Sendiri Lebih Aman. Https Tidak Perlu Menjadi Mandat Untuk Transaksi Online Apa Pun. Namun, Keputusan Google Untuk Mematuhi Dan Menjadikan Https Sebagai Norma Membuat Sebagian Besar Pemilik Situs Web Memindahkan Situs Web Mereka Ke Https Karena Faktor Peringkat Pencarian. Jadi, Kedua Faktor Tersebut Merupakan Keuntungan Ganda Bagi Pemilik Website.
  4. Jadikan Direktori Admin Sulit Dikenali Peretas Cukup Pintar Dalam Hal Menemukan Rute Untuk Mengakses Data Situs Anda. Salah Satu Titik Masuk Adalah Direktori Admin. Peretas Menggunakan Skrip Yang Memindai Direktori Di Server Web Untuk Memberi Nama Jalan Seperti Admin Atau Login, Hanya Untuk Masuk Ke Folder Situs Web Anda. Salah Satu Cara Untuk Melindungi File-File Ini Adalah Dengan Mengganti Namanya Dengan Memilih Nama Yang Terdengar Tidak Bersalah. Dengan Cara Ini, Peretas Tidak Dapat Melihat File Webanda. Beberapa Cms Populer Seperti Wordpress Memungkinkan Anda Mengganti Nama Folder Admin Menjadi Nama Pilihan Anda Untuk Menghindari Pelanggaran Keamanan Situs Web Anda
  5.  Menggunakan Kata Sandi Yang Kuat Ini Adalah Salah Satu Cara Terpenting Untuk Mengamankan Situs Web Anda Dari Peretasan. Penggunaan Kata Sandi Yang Kuat Tidak Hanya Disarankan Oleh Penyedia Platform Tetapi Juga Oleh Penyedia Cloud Hosting Dan Penyedia Web Hosting Lainnya. Ini Adalah Strategi Yang Efektif Untuk Tidak Hanya Mengurangi Tetapi Juga Menghilangkan Serangan Brute Force Dan Kamus. Selain Memberikan Perlindungan Untuk Email Dan Transaksi Keuangan Online, Mereka Juga Penting Dalam Hal Perlindungan Server Web, Admin, Dan Basis Data Anda. Juga, Bermanfaat Untuk Tidak Menggunakan Kata Sandi Yang Sama Untuk Login Yang Berbeda. Selain Itu, Terus Ubah Kata Sandi Anda Setiap 2-3 Bulan Sekali. Ini Akan Mencegah Pelanggaran Situs Web Anda. Kesimpulan Kami Harap Anda Tahu Bagaimana Anda Dapat Mencegah Peretas Tanpa Banyak Usaha. Lengkap Tetapi Sangat Mudah Diterapkan. Jadi, Silakan, Periksa Semua Petunjuk Ini Dan Pastikan Situs Web Anda Aman.
LihatTutupKomentar