4 Langkah Sederhana Delegasi yang Sukses

4 Langkah Sederhana Delegasi yang Sukses



Bulan Lalu, Artikel Unggulan Saya Adalah Tentang Membuat Daftar "Berhenti Melakukan". Mudah-Mudahan, Jika Anda Mengikuti Saran Saya, Anda Sekarang Memiliki Daftar Tugas Yang Ingin Anda Delegasikan. Tampaknya Perkembangan Alami Bahwa Saya Sekarang Mengungkapkan Beberapa Langkah Sederhana Yang Akan Memastikan Terjun Anda Ke Dalam Delegasi Sukses. 

Lihat Juga : $3 Juta dalam 6 Bulan Dengan Adsense!

  1. Pilih “Delegasi” Yang Tepat Tinjau Tugas Dan Tentukan Keterampilan Apa Yang Dibutuhkan. Pendelegasian Berjalan Jauh Lebih Lancar Jika Anda Mencocokkan Orang Dengan Keahlian Yang Sesuai Dengan Tugas Yang Harus Anda Tetapkan. Sekarang Jika Anda Tidak Memiliki Kandidat Yang Memiliki Semua Keterampilan Yang Anda Cari, Putuskan Mana Yang Paling Kritis (Kemampuan Analitis, Perhatian Terhadap Detail, Keterampilan Komunikasi) Dan Cocokkan. Salah Satu Penghargaan Dari Pendelegasian Adalah Kesempatan Untuk Membantu Seseorang Berkembang Dan Tumbuh. Kecil Kemungkinan Anda Akan Selalu Memiliki Kandidat Yang Dapat Anda Berikan Sesuatu Dan Tidak Perlu Memberikan Pelatihan Atau Pembinaan. Tetapi Belajar Untuk Memberdayakan Karyawan Anda Akan Menuai Hasil Besar Seiring Kepercayaan Diri Mereka Tumbuh Dengan Kemampuan Mereka, Dan Pendelegasian Menjadi Lebih Mudah Dan Lebih Mudah, Dan Daftar "Berhenti Melakukan" Anda Semakin Lama Semakin Panjang. 
  2. Nyatakan Harapan Anda Dengan Jelas Ketika Anda Memberikan Tugas, Jelaskan Dengan Jelas Tentang Hasil Yang Anda Harapkan, Dan Sesuaikan Harapan Anda Sebanyak Mungkin. Minimal, Anda Perlu Mengomunikasikan "Apa" Dan "Kapan". Misalnya: "Saya Ingin Faktur Ini Dimasukkan Ke Database Saya Sebelum Jam 5 Sore Besok". Kemudian, Mulailah Menambahkan Kualifikasi Pada Permintaan Anda, Seperti: “Pastikan Bahwa Kategori Pengeluaran Sudah Benar, Dan Jika Anda Tidak Yakin, Tanyakan Kepada Saya Dan Saya Akan Mengklarifikasi Untuk Anda Karena Saya Ingin Laporannya Akurat.” Selain Mengomunikasikan Tentang "Apa" Dan "Kapan" Suatu Tugas, Saya Sarankan Anda Juga Menyertakan Informasi Tentang "Mengapa". Sebagai Contoh: “Saya Perlu Laporan Rekap Bulanan Selesai Jam 5 Sore Besok Karena Saya Ada Pertemuan Dengan Klien X Keesokan Paginya Dan Membutuhkan Informasi, Jadi Sangat Penting Bagi Saya Untuk Memilikinya.” Seringkali, Kita Berasumsi Bahwa Orang Lain Harus Tahu Apa Yang Kita Harapkan. Tetapi Jika Anda Memiliki Hubungan Kerja Baru Dengan Seseorang, Itu Mungkin Harapan Yang Tidak Adil. Jadi, Luangkan Beberapa Menit Untuk Memikirkan Apa Yang Perlu Anda Komunikasikan Untuk Menyelamatkan Anda Berdua Dari Banyak Kejengkelan, Dan Mungkin Mengerjakan Ulang. 
  3.  Pilih Tingkat Pengawasan Yang Tepat Tidak Ada Yang Mau Bekerja Untuk Manajer Mikro, Tetapi Beberapa Manajer Terlalu Lepas Tangan Ketika Tidak Pantas. Catat Tingkat Keterampilan Dan Pengalaman Karyawan Anda Dan Sesuaikan Tingkat Pengawasan Anda. Beberapa Kali Pertama Mereka Menangani Tugas Yang Rumit, Anda Mungkin Ingin Check-In Lebih Sering. Setelah Beberapa Bulan, Anda Mungkin Dapat Mengurangi Keterlibatan Anda Karena Pengetahuan Dan Kepercayaan Diri Mereka Meningkat. 
  4. Memberikan Umpan Balik Secara Efektif Dan Sering Sesekali, Kita Benar-Benar Beruntung Dan Memiliki Seseorang Yang Mendukung Kita Yang Melakukan Sesuatu Dengan Sempurna Untuk Pertama Kalinya. Tapi Skenario Itu Tidak Terlalu Sering Terjadi. Namun, Kita Bisa Membawa Karyawan Ke Tingkat Kesempurnaan Dengan Memberikan Umpan Balik Yang Tepat. Beri Tahu Mereka Dengan Sangat Spesifik Apa Yang Mereka Lakukan Dengan Baik (“Akurasi Anda Bagus. Saya Jarang, Jika Pernah, Menemukan Kesalahan Dalam Pekerjaan Anda. Pertahankan.”), Dan Apa Yang Perlu Mereka Tingkatkan (“Saya Benar-Benar Membutuhkan Rekap Bulanan Laporan Untuk Perusahaan X Dilakukan Kemarin. Saya Mengadakan Pertemuan Dengan Mereka Pagi Ini, Dan Tidak Dapat Memberi Mereka Informasi Terbaru. Itu Mencerminkan Buruknya Layanan Saya. Saya Ingin Anda Memberi Tahu Saya Ketika Anda Tidak Dapat Memenuhi Tenggat Waktu Yang Saya Miliki Apakah Anda Akan Melakukannya?”) Umpan Balik Yang Spesifik Dan Konstruktif Adalah Cara Paling Efektif Untuk Meningkatkan Kinerja. Sekalipun Anda Memiliki Karyawan “Bintang”, Anda Tetap Perlu Memberikan Umpan Balik Agar Mereka Dapat Mempertahankan Tingkat Kinerjanya Yang Tinggi. Berusahalah Untuk Memberikan Lebih Banyak Umpan Balik Positif. Jika Satu-Satunya Saat Anda Memberikan Umpan Balik Adalah Ketika Anda Tidak Bahagia, Karyawan Anda Tidak Akan Terlalu Bersemangat Untuk Berbicara Dengan Anda. Ikuti Langkah-Langkah Sederhana Ini Dan Selami Delegasi. Saat Anda Menjadi Lebih Sukses Dalam Mendelegasikan, Anda Akan Merasa Lebih Percaya Diri Dalam Menambahkan Daftar "Berhenti Melakukan" Anda. Kemudian Gunakan Waktu Anda Untuk Sesuatu Yang Jauh Lebih Berdampak Bagi Bisnis Anda, Atau Jauh Lebih Menyenangkan Bagi Anda.
LihatTutupKomentar