Cara Menginstal Linux di PC Anda

Cara Menginstal Linux Di Pc Anda 

Anda Mungkin Perlu Menginstal Linux Di Komputer Pribadi Karena Beberapa Alasan. 
Beberapa Komputer Memiliki Program Yang Menguji Program Baru Dan Menguji Sistem Operasi. Cara Menginstal Linux Di Pc Anda Seseorang Mungkin Bosan Dengan Sistem Operasi Windows, Dan Ketiga, Mungkin Di Suatu Tempat Tertulis Bahwa Itu Adalah Os Yang Sangat Andal. 
Bagaimanapun, Postingan Ini Adalah Tentang Cara Menginstal Linux Dan Ini Untuk Pengguna Baru Dari Sistem Operasi. 
Cara Menginstal Linux di PC Anda


Ubuntu Baru-Baru Ini Mengumumkan Rilis 11.10, Misalnya, Kita Akan Melihat 

Cara Menginstal Linux Di Pc Anda. Kami Tidak Perlu Menginstal Os Baru Dari Disk Untuk Melakukan Operasi Ini. 


Kami Membutuhkan 2 Gb Atau Lebih Usb Flash Drive, Serta Setengah Jam Waktu Luang. Baru-Baru Ini, Os Telah Diinstal Oleh Banyak Pengguna Komputer Pribadi. Jadi Bagaimana Anda Mengatur Komputer Anda Di Linux Dan Di Mana Untuk Memulai? 

Pertama, Mari Kita Alokasikan Ruang Sistem Operasi Baru Pada Hard Disk. Jika Anda Memiliki Windows, Anda Perlu Melakukan Ini. Anda Tidak Dapat Melakukan Ini Ketika Anda Menginstal Sistem Operasi Linux Baru Pada Hard Drive Yang Kosong. 

Tempat Itu Dialokasikan Oleh Utilitas Yang Dirancang Khusus. Ini Bisa Berupa Gparted, Yang Hadir Dengan Paket Standar Ubuntu 11.10. Anda Juga Dapat Membagi Atau Menggunakan Windows Untuk Menginstal Os. Jika Pilihan Anda Jatuh Pada Utilitas Gparted, Anda Dapat Mengunduh Online Operating System Image Secara Gratis. 
Ubuntu Memiliki Semua Software Yang Anda Butuhkan. Di Salah Satu Tautan Online, Anda Pergi Ke Situs Tempat Anda Dapat Memilih Distribusi Prosesor. 
Kami Akan Mempertimbangkan Untuk Menginstal Linux Di Pc Anda. Setelah Upload Image,Anda Harus Meletakkannya Di Dvd-Rom Atau Usb Flash Drive. 
Tidak Akan Ada Masalah Dan Anda Dapat Melanjutkan Ke Langkah Berikutnya. Ini Akan Menjadi Awal Dari Proses Instalasi Os Linux Di Hard Drive Pc Anda. Anda Harus Menginstal Bios Terlebih Dahulu Dari Media Yang Dipilih.Baik Itu Cd/Dvd Atau Perangkat Usb. 

Setelah Mem-Boot Pc, Tekan Tombol Yang Sesuai Pada Keyboard. Ini Biasanya F8, F10, Tetapi Mungkin Kunci Yang Berbeda. Setelah Memasuki Bios, Kami Akan Membuat Pengaturan Yang Diperlukan Dan Boot Sistem Operasi Baru Akan Dimulai. Anda Diminta Untuk Memilih Bahasa Os Linux. 

Banyak Pengguna Yang Telah Membaca Panduan Ini, Mudah Untuk Memilih Bahasa Indonesia Atau Inggris. 
Beberapa Mungkin Memilih Bahasa Inggris Atau Saran Lainnya. 
Semuanya Ada Di Tangan Anda. Anda Kemudian Akan Melihat Menu Di Layar Monitor. Ini Terdiri Dari Lima Elemen, Yang Merupakan Opsi Untuk Mengunduh Dan Menginstal Linux Ubuntu
Pilih Yang Sesuai Untuk Anda. 
Jika Anda Memiliki Koneksi Internet, Kami Tidak Menyarankan Untuk Berhenti Di Versi Pertama Dan Menginstal Os. Lalu Ada Desktop Dengan Ikon. Bagaimana Cara Menginstal Linux Di Komputer Setelah Melihat Layar Di Desktop? Pertama, Anda Perlu Membuat Pengaturan Internet, Lalu Klik Ikon - Instal Ubuntu 11.10. Di Jendela Yang Muncul, Pilih Lagi Bahasa Os. 

Pemasang Menentukan Ruang, Apakah Itu Laptop Dan Memeriksa Koneksi Internet, Keberadaan Koneksi Komputer Ke Catu Daya. Jika Anda Memiliki Koneksi Jaringan, Centang Kotak Yang Sesuai (Kotak Centang) Di Menu Yang Muncul Dan Klik Lanjutkan. Sebuah Jendela Baru Akan Muncul, Di Mana Kita Akan Memilih Untuk Melanjutkan Versi Terbaru Atau Sistem Operasi Lain Secara Otomatis 

Untuk Melakukan Pengaturan Secara Manual. Kemudian : Jenis Partisi Baru Harus Dipilih Secara Logis Dan Ukurannya Harus Diatur. Misalnya, 20.000 20 Gb. Lokasi - Mulai. Titik Instalasi - / Klik- Ok. Kemudian Bagian File Swap Dibuat. Untuk Melakukan Ini, Pilih Semua Ruang Yang Tidak Terisi Dan Isi. Bagian Terakhir Bertanggung Jawab Atas File Pribadi Anda Di Komputer Anda: Foto, Film, Game. Anda Harus Mengulangi Langkah Sebelumnya Tanpa Mengubah Ukuran Bagian Baru. Setelah Partisi Muncul, Mereka Diformat, Dan Kemudian Setelah Mengklik Tombol "Instal", File Disalin Ke Hard Disk. Bagaimana Cara Menginstal Linux 

Kami Menyelesaikan Prosesnya: Pilih Zona Waktu, Tata Letak Keyboard, Dan Atur Kata Sandi Sesuai Keinginan Anda. Hampir Semuanya! Tonton Iklannya Dan Setelah Menyalakan Ulang Komputer, Sistem Operasi Linux Siap Melayani Anda! Sumber Artikel
LihatTutupKomentar